Portal Komplek

Cara Membuat Tampilan Blog Seperti Website Profesional

Portal Komplek | Cara Membuat Tampilan Blog Seperti Website Profesional - Mungkin Mempunyai Tampilan Blog Seperti Website Profesional adalah impian para blogger-blogger. Khususnya untuk para pemula di dunia Blog.

Tenang saja tak perlu khawatir. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Cara Membuat Tampilan Blog Seperti Website Profesional.

Sesungguhnya tidak sulit untuk Membuat Tampilan Blog Seperti Website Profesional. Hanya saja diperlukan keseriusan untuk merawat Blog tersebut.

Apa sih keuntungan Membuat Tampilan Blog Seperti Website Profesional?

Nah, salah satu keuntungannya adalah Blog kamu akan bisa mendatangkan banyak Visitor dan juga membuat Visitor betah berlama-lama di Blog kamu.

Baca Juga: Cara Menghias Blog Agar Terlihat Menarik

Cara Membuat Tampilan Blog Seperti Website Profesional

Cara Membuat Tampilan Blog Seperti Website Profesional

> Tentukan Template yang Tepat.

Nah, untuk membuat tampilan blog kamu seperti website profesional kamu haru memilih Template yang tepat dan enak dilihat.

Kamu bisa membeli Template Premium langsung ke situs-situs penjual Template terpercaya. Salah satu situs penjual Template terpercaya adalah Sugeng.id.

Di Situs tersebut menyediakan berbagai Template untuk Blog yang pastinya sangat berkualitas. Selain itu, berkualitas tentu saja Template yang dijual di Sugeng.id sudah Responsive dan juga Fast Loading.

Jika kamu tidak mempunyai cukup uang untuk membeli Template Premium, Tenang saja sob. Saya mempunyai beberapa situs yang menyediakan Berbagai macam Template Gratis.

Ini dia Situs-situsnya:

http://www.bloggerthemes.net/

http://www.deluxetemplates.net/

http://www.zoomtemplate.com/

http://www.bloggertemplatesfree.com/

Di situs-situs tersebut, kamu bisa mendapat kan Template yang keren dan yang terpenting Template yang disediakan situs tersebut adalah Gratis.

> Edit Template

Nah, jika kamu sudah menentukan Template pilihanmu, selanjutnya adalah mengedit Template tersebut.

Sebenarnya jika kamu sudah cocok dengan Template yang tadi kamu pasang, kamu ngga perlu mengedit template tersebut.

Sebelum kamu mulai Mengedit Template, adabaiknya kamu mengenal fungsi-fungsi yang ada di Template Blogger.

Template : menu ini memberikan pilihan template default yang sudah disiapkan oleh blogger yang bisa digunakan dan dicustomize dengan mudah.

Latar Belakang : menu ini digunakan untuk mengubah background dan tema warna utama dari template yang dipilih

Sesuaikan Lebar : menu yang satu ini tentunya untuk mengatur seberapa lebar blog yang akan kamu miliki. Bukan cuman lebar keseluruhan blog, tapi bilah samping yang berarti pembagian lebar sidebar dan post di blog kamu. Masih ingatkan apa itu sidebar dan post?

Tata Letak : menu ini digunakan untuk mengatur tata letak isi (apakah ingin menggunakan sidebar, atau tidak dll). Dan juga tata letak kaki yaitu footernya ingin 3 colom widget atau hanya satu. Bukan cuma itu saja, kalian juga bisa menambahkan widget pada sidebar yang akan Pangeran jelaskan di bab selanjutnya.

Tingkat Lanjut : menu ini adalah menu yang sering Pangeran gunakan, karena pada menu ini kalian bisa mengubah warna judul, deskripsi, garis yang ada di blog. Selain itu, bisa juga mengubah font dan ukuran dari font judul blog, judul konten blog, deskripisi blog, judul sidebar, dll.

Oke saya rasa sampai disini kamu sudah mengerti penjelasan diatas.

Lanjut Cara Mengedit Template.

> Masuk ke Blogger.com

> Pilih blog mana yang ingin kalian desain templatenya

> Pada menu sebelah kiri, silahkan klik Template

> Klik Sesuaikan (jika ingin mengedit tanpa mikirin coding) dan klik Edit HTML (jika mau mencoba mengedit dengan coding)

> Pada menu sebelah kiri, kalian bisa memilih Template, mendesain Latar BelakangLebar BlogTata Letak dan Tingkat Lanjut.

> Jika sudah selesai, klik Terapkan ke blog di kanan atas

> Untuk melihat hasil desain, klik Lihat Blog di kanan atas.

(Sumber: tulisanwortel.com)

Nah, dengan Cara diatas kamu bisa Membuat Tampilan Blog kamu Seperti Website Profesional seperti yang kamu inginkan.

Oke, mungkin itu saja postingan kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai postingan ini silahkan tulis komentar dibawah. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

One Response for Cara Membuat Tampilan Blog Seperti Website Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *