Portal Komplek

Cara Membersihkan Cache Android Terbaru 2019

Portal Komplek | Cara Membersihkan Cache Android - Pernah gak sih kamu merasa bahwa semakin hari hp android kamu semakin lemot?. Jika iya mungkin saja hp android kamu sedikit kena masalah deh. Masalah yang paling umum pada android yang lemot adalah cache android yang menumpuk. Tentunya harus di bersihkan sob.

Cara Membersihkan Cache Android

Oh iya, buat kamu yang belum tau apa itu cache android pada artikel kali ini saya juga sekalian mengenalkan kepada kalian apa yang dimaksud dengan cache memory android dan bagaimana cara membersihkan cache tersebut. Oke langsung saja ke topik pembahasan kita.

Apa Yang Dimaksud Dengan Cache Android?

Cache Android adalah sebuah file yang berguna untuk menyimpan semua data sementara yang ada di Android. Sebenarnya cache android mempunyai peran yang penting untuk mempercepat transfer sebuah data pada android baik itu aplikasi maupun browser.

Namun, jika sebuah cache android terus menerus menumpuk akan mengakibatkan hp android tersebut menjadi lemot. Jadi disarankan untuk sesering mungkin memeriksa dan menghapus cache android jika sudah menumpuk di memori.

Bagaimana Cara Menghapus Cache di Android?

Cache Android dapat dihapus dan diberbesihkan dengan berbagai cara. Umumnya pengguna android yang tidak mengetahui bahwa cache dapat membuat android menjadi lemot hanya mengabaikannya saja. Padahal sangat mudah sekali untuk membersihkan cache di android.

Cara Membersihkan Cache Android

Seperti saya sebutkan diatas sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menghapus atau membersihkan cache android. Namun, kali ini saya akan memberikan cara membersihkan cache android secara manual tanpa aplikasi.

  • Buka menu Setting
  • Setelah itu buka Storage atau Penyimpanan
  • Lalu tap pada Cached Data
  • Kemudian pilih Ok
  • Selesai

Dengan demikian kamu sudah berhasil menghapus dan membersihkan cache android yang sudah menumpuk tadi. Disarankan untuk secara rutin membersihkan cache android tersebut agar performa android tetap terjaga dan terhindar dari android lemot.

Mungkin itu saja informasi yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai Cara Membersihkan Cache Android Terbaru 2019. Jika ada pertanyaan perihal artikel yang saya buat kali ini mohon tulis di kolom komentar. Terimakasih dan Semoga Berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *