Portal Komplek

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal

Penulis Baru | Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal -Kehadiran Google dalam kehidupan kita tumbuh dengan sangat cepat. Semuanya dimulai dengan mesin pencari sederhana, dan sekarang, tidak ada hari yang berlalu ketika saya tidak menggunakan produk Google. Salah satunya tetap dengan saya sepanjang waktu, smartphone Android saya.

Satu hal yang menyatukan semua layanan Google adalah akun Google. Baru-baru ini, di tengah kekhawatiran privasi yang muncul di sekitar Facebook, saya mengunduh arsip data akun Google saya yang berukuran 9 GB. Saat itulah saya menyadari pentingnya Google.

Jadi setelah akun internet banking saya, itu adalah aset digital paling penting kedua yang saya miliki. Dan bahkan rasa takut kehilangan akses untuk itu suatu hari nanti dapat mengirimkan rasa dingin ke tulang belakang. Ini mungkin terjadi pada banyak orang.

Tetapi mungkin saja suatu hari ketika kami berhenti menggunakan akun kami secara tidak terduga karena suatu alasan. Dalam hal ini, Google telah mendukung Anda. Anda dapat menghapus akun Google Anda secara otomatis ketika Anda berhenti menggunakannya. Misalnya, setelah Anda mati.

Jika mau, Anda juga dapat menghapus akun Facebook Anda setelah kematian Anda.

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal

Google telah membuat alat bernama Inactive Account Manager yang membantu pengguna mengonfigurasi di sana untuk memperhitungkan waktu ketika tidak digunakan.

Ini juga memungkinkan Anda memutuskan apa yang terjadi pada data Anda. Anda dapat memilih kontak tepercaya yang akan diberi tahu setelah Anda berhenti menggunakan akun Google Anda. Mereka akan dapat mengunduh data Anda jika Anda mengizinkannya (sebelumnya).

Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk menghapus akun Google Anda setelah Anda meninggal dunia.

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu MeninggalDi PC / Laptop

  • Masuk ke akun Google Anda dan masuk ke Akun Saya. Klik pada info & privasi pribadi.

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal 111

  • Gulir ke bawah untuk menemukan ‘Pengelola Akun Tidak Aktif’.

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal 222

Klik Ubah Pengaturan Ini.

Klik Mulai untuk memulai proses penghapusan otomatis akun Google Anda.

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal 333

  • Langkah pertama adalah memilih periode waktu setelah mana Google akan menganggap akun Anda tidak aktif. Ini bisa berkisar dari 3 bulan hingga 18 bulan.

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal 444

  • Juga, Anda perlu memberikan nomor telepon Anda, alamat email, dan email pemulihan. Google akan menggunakan detail ini untuk menghubungi Anda sebelum menghapus akun Anda.
  • Klik Next untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya, Anda dapat memilih hingga 10 kontak tepercaya yang akan diberi tahu. Anda dapat membiarkan mereka mengunduh Google Data Anda. Anda juga dapat mengatur balasan otomatis untuk orang-orang yang mengirimi Anda email selama periode tidak aktif. Pengaturan ini opsional.

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal 555

  • Klik Berikutnya.
  • Langkah terakhir dan terpenting adalah mengonfigurasi akun Google Anda untuk penghapusan otomatis. Aktifkan tombol radio yang bertuliskan "Ya, hapus Akun Google saya yang tidak aktif."

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal 666

  • Klik pada Rencana Ulasan.

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal 777

Setelah ini, lihat pengaturan akun Anda yang tidak aktif dan klik Konfirmasi Paket untuk membuatnya permanen. Google akan menghubungi Anda sebulan sebelum akun Anda menjadi tidak aktif. Dan akun Google Anda akan secara otomatis dihapus setelah tiga bulan dari hari itu ditandai sebagai tidak aktif.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Email Gmail Secara Permanen

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu MeninggalDi Hp

Pengaturan yang sama dapat diakses di perangkat Android Anda. Ikuti langkah-langkah untuk mengonfigurasi pengelola akun tidak aktif:

  • Buka Pengaturan> Google.
  • Ketuk akun Google dan buka tab Data dan personalisasi.
  • Gulir ke bawah untuk menemukan "Buat rencana untuk akun Anda".

Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal 888

setelah ini, Anda akan menemukan opsi yang sama seperti yang disebutkan di atas.

Bagaimana cara Google mengetahui akun saya tidak aktif?

Kami sudah tahu bahwa Google mengumpulkan sejumlah besar informasi tentang kami dan melacak setiap langkah kami. Ini menggunakan data tersebut, seperti kapan Anda terakhir masuk, aktivitas Android Anda, riwayat Penelusuran Google, penggunaan Gmail, dll., Untuk mengetahui bahwa Anda tidak menggunakan akun Google Anda lagi.

Data apa yang dihapus?

Hampir semua yang terkait dengan akun Google Anda termasuk kontak, email, kalender, riwayat YouTube, riwayat lokasi, data sinkronisasi Chrome, Google Drive dan Google Foto, pembelian Google Play, dan data dari layanan Google lainnya hilang ketika akun Google Anda dihapus.

Selain itu, setelah akun Anda dihapus, Anda tidak akan dapat mengambil nama pengguna yang terkait dengannya.

Jadi, ini adalah bagaimana Anda dapat menjaga akun Google tanpa pengawasan dan data terkait jika ada kejadian mengerikan di masa depan.

Demikianlah Cara Delete Akun Google Otomatis Setelah Kamu Meninggal di Hp dan di Laptop / PC. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *