Portal Komplek

Cara Agar Laptop Tidak Lemot Windows 10

Penulisbaru.com - Cara Agar Laptop Tidak Lemot Windows 10. Banyak pengguna Windows menghadapi masalah kinerja yang berkurang di Windows 10. Ini muncul dalam bentuk kelambatan input dan dapat diperbaiki dengan menyesuaikan beberapa pengaturan File Halaman di Windows 10. Jadi, bagaimana memperbaiki masalah kinerja yang lambat ini di Windows 10 untuk meningkatkan kecepatan sistem ? Inilah jawabannya.

Setelah peluncuran resmi Windows 10, jutaan pengguna PC memperbarui PC mereka ke Windows 10. Jika Anda belum mendapatkan peningkatan, berikut cara sederhana untuk mendapatkan peningkatan versi Windows 10 sekarang. Namun, beberapa pengguna desktop telah melaporkan masalah kinerja lambat Windows 10 di forum Microsoft dan Reddit setelah memutakhirkan sistem mereka.

Ada beberapa masalah pasti dengan OS Windows 10 karena jumlah orang yang menghadapi masalah kinerja lambat di Windows 10 sangat besar. Kinerja yang lamban ini biasanya muncul dalam bentuk kelambatan input. Sebagai contoh: Setelah mengklik Start Menu, dibutuhkan sekitar 2-3 detik untuk muncul atau mengambil waktu yang sama untuk me-refresh desktop Anda, Mengeluarkan masalah kinerja Windows 10 yang lambat ini, banyak pengguna yang telah diturunkan ke versi OS Windows sebelumnya.

Menurut pengguna di forum Microsoft Community, masalah kinerja Windows 10 yang lambat dapat diperbaiki dengan menyesuaikan pengaturan File Halaman di Windows 10 yang mempengaruhi dan meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan. Jika Anda menghadapi masalah kinerja lambat di Windows 10, Anda dapat mencoba mempercepat OS dengan mengubah pengaturan default untuk kontrol File Halaman.

Cara Agar Laptop Tidak Lemot Windows 10

Menurut pengguna di Komunitas Microsoft foruJika Anda kesal dengan masalah kinerja lambat di Windows 10, kami menyarankan Anda untuk mengikuti panduan kecil ini untuk mempercepat Windows 10 OS di komputer Anda. Anda perlu mengubah pengaturan default untuk kontrol File Halaman di Windows 10 dari Sistem Dikelola ke format manual.

Di sini Anda dapat mengubah file memori file halaman dan ukuran maksimum berdasarkan pada RAM pada PC Anda. Masalah kinerja Windows 10 yang lambat dapat diperbaiki dengan menyesuaikan pengaturan File Halaman di Windows 10 yang mempengaruhi dan meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan. Jika Anda menghadapi masalah kinerja lambat di Windows 10, Anda dapat mencoba mempercepat OS dengan mengubah pengaturan default untuk kontrol File Halaman.

  • Buka Start Menu dan temukan Control Panel. Klik di atasnya.
  • Di sini, di Control Panel, pergi ke kolom Pencarian di kanan atas jendela dan ketik Kinerja. Sekarang tekan Enter.
  • Sekarang temukan Sesuaikan tampilan dan kinerja Windows.
  • Pergi ke tab Advanced dan klik Ubah di bagian Memori Virtual.

Cara Agar Laptop Tidak Lemot Windows 10 1

  • Sekarang hapus centang pada opsi "Secara otomatis mengelola ukuran file paging untuk semua drive."
  • Pilih default C: drive di mana Windows 10 diinstal dan kemudian pilih Ukuran Khusus. Kemudian ubah Ukuran Awal dan Ukuran Maksimum ke nilai yang direkomendasikan oleh Windows (diberikan di bawah).

Cara Agar Laptop Tidak Lemot Windows 10 2

  • Sekarang klik Set dan kemudian tekan OK untuk menyimpan pengaturan.
  • Reboot komputer agar perubahan diterapkan dan perbaiki masalah kinerja lambat di Windows 10.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Agar Laptop Tidak Lemot Windows 10. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

One Response for Cara Agar Laptop Tidak Lemot Windows 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *