Bupati Bogor siapkan “Musrenbang Kolosal”

by -10 views

Tuangkan ide kreatif dan gagasan konstruktif untuk membangun Kabupaten Bogor

Cibinong, Bogor (PKomplek) – Bupati Bogor, Ade Yasin menyiapkan “Musrenbang Kolosal” melalui program Bogor Leaders Talks 2021, yakni kompetisi menyampaikan aspirasi secara virtual bagi kaum milenial.

“Program ini sekaligus menjadi Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) secara kolosal atau besar-besaran,” ujarnya di Cibinong, Bogor, Selasa.

Menurutnya, kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan berbagai organisasi kepemudaan itu untuk menyerap ide-ide para pemuda khususnya di rentang usia 17-30 tahun.

“Tuangkan ide kreatif dan gagasan konstruktif untuk membangun Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Baca juga: Bupati Ade Yasin ingin Pramuka Bogor lebih milenial

Baca juga: Kabupaten Bogor gelar video kreatif demi bangkitkan perekomian

Sementara itu, Komite Percepatan Pembangunan Strategis, Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin menyebutkan bahwa lomba orasi pemuda Kabupaten Bogor berbentuk video ini mengusung tema “Pancakarsa dalam Ide dan Gagasan Kaum Muda”.

Pancakarsa merupakan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan, terdiri dari Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Maju dan Karsa Bogor Berkeadaban.

“Sudah seharusnya aspirasi yang disampaikan para peserta nantinya menjadi bahan masukan bagi Pemkab Bogor dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya yang merupakan salah satu juri dalam Bogor Leaders Talks.

Para peserta Bogor Leader Talks bisa mengirimkan video orasinya ke email panitia yang telah dipublikasikan melalui situs maupun akun media sosial milik Pemkab Bogor hingga 24 Maret 2021.

Selain Gus Udin, formasi dewan juri juga diisi oleh Rektor IPB University Prof Arif Satria, Direktur Eksekutif Nusantara Centre Prof Yudhie Haryono, serta Chief Executive Officer Aku Pintar Indonesia Lutvianto Pebri Handoko.

Baca juga: Ade Yasin ingin gaya hidup milenial saat pandemi di Bogor jadi panutan

Baca juga: Pemkab Bogor gandeng milenial jual dan promosikan pariwisata

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *