Bertambah 12, positif COVID-19 di Belitung Timur naik jadi 100 kasus

by -30 views

Tercatat terjadi penambahan pasien positif COVID-19 baru hari ini sebanyak 12 orang, yaitu dari 88 kasus kini bertambah menjadi 100 kasus

Manggar, Babel (PKomplek) – Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bertambah 12 kasus sehingga menjadi 100 orang dari sebelumnya sebanyak 88 kasus.

“Tercatat terjadi penambahan pasien positif COVID-19 baru hari ini sebanyak 12 orang, yaitu dari 88 kasus kini bertambah menjadi 100 kasus,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi di Manggar, Kamis.

Ia menjelaskan berdasarkan data pada Rabu (17/3) hingga pukul 19:55 WIB, ada sebanyak 428 orang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

Rinciannya, sebanyak 326 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 100 pasien masih dalam perawatan dan dua meninggal dunia.

Ia menambahkan data juga mencatat sebanyak 1.084 orang warga Belitung Timur yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona jenis baru dan sebanyak 69 orang berstatus suspek corona.

Sekda mengatakan pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif COVID-19.

“Tes usap PCR juga terus dilakukan, demikian juga penyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” katanya.

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” demikian Ikhwan Fahrozi.

Baca juga: Pasien COVID-19 Belitung Timur bertambah jadi 28 kasus aktif

Baca juga: Kabupaten Belitung Timur nol angka kematian akibat COVID-19

Baca juga: 9 pegawai Satpol PP Belitung Timur positif COVID-19, 24 kontak erat

Pewarta: Ahmadi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *