Berpetualangan di sungai alami dan memancing di Choa Chu Kang

by -41 views
Jakarta (PKomplek) – Pandemi membuat kesempatan berwisata bersama keluarga menjadi hal yang langka dan kemewahan bagi kebanyakan keluarga.

Jalan-jalan keluarga dan orang-orang terkasih semakin dinantikan dengan harapan waktu kebersamaan saat liburan bisa berlangsung lebih lama.

Imajinasi tentang suasana liburan semakin sering singgah, seperti membayangkan kegiatan menjelajahi alam, sejenak berhenti untuk menemani anak-anak berinteraksi dengan alam dan terpesona oleh keajaibannya, atau sekadar duduk di pasir dan menikmati udara di pesisir.

Salah satu negara terdekat yang populer sebagai tempat liburan adalah Singapura.

Wisata belanja lekat dengan negara ini, tapi sebetulnya penyuka alam pun punya pilihan dengan berkunjung ke Choa Chu Kang, salah satu dari beberapa neighbourhoods di Singapura yang menawarkan wisata alam.

Choa Chu adalah istilah untuk kepala perkebunan zaman dulu kala di area ini, sedangkan Kang artinya sungai – dari dua unsur nama itulah daerah ini dikenal sebagai Choa Chu Kang yang sekarang.

Konservasi alam Sungei Buloh, Singapura (PKomplek/Singapore Tourism Board)


Anda dan keluarga dapat mengunjungi konservasi alam Sungei Buloh. ASEAN Heritage Park pertama di Singapura ini melingkupi area 202 hektar yang terdiri dari daratan, hutan bakau, waduk, dan sungai serta merupakan rumah bagi berbagai burung yang bermigrasi pada September hingga Maret. Berbagai fauna seperti berang-berang, kadal, kepiting, dan ular air juga dapat ditemui di Sungei Buloh.

Qian Hu Fish Farm, Singapura (PKomplek/Singapore Tourism Board)

Anda juga tidak boleh melewatkan kesempatan rekreasi bersama anak-anak di Qian Hu Fish Farm, tempat penjualan dan pembibitan ikan hias terbesar di Singapura.

Mulai dari Rp63 ribu per orang, anak-anak dapat menjaring ikan di kolam-kolam dangkal yang disediakan. Selain itu Anda juga bisa ikut tur keliling ataupun melihat pembibitan ikan hias. Qian Hu Fish Farm juga menyediakan tutorial pembuatan akuarium mini yang nantinya dapat Anda bawa pulang.

Baca juga: Berburu restoran “award-winning” di Singapura? Simak daftar berikut

Baca juga: Jelajah hingga memasak di Singapura lewat acara virtual

Baca juga: Pengalaman menjadi turis asing di negara berpandemi

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *