Anggota DPD RI ajak masyarakat sukseskan vaksinasi

by -6 views
Putussibau, Kapuas Hulu (PKomplek) –

Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat Erlinawati mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan vaksinasi dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19.

 

“Vaksinasi akan dilakukan kepada lapisan masyarakat sebagai upaya pemerintah memutuskan rantai sebaran COVID-19, oleh karena itu mesti kita dukung dan sukseskan program vaksinasi, demi kebaikan dan keselamatan kita semua,” kata dia ketika menghubungi PKomplek, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, usai menjalani vaksinasi di DPD RI, Senin.

 

Dia mengatakan vaksinasi itu salah satu upaya memerangi sebaran COVID-19, namun protokol kesehatan mesti terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Jadi meski pun sudah divaksin, masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan dengan cara rajin-rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, serta menghindari tempat keramaian secara disiplin,” kata Erlinawati yang merupakan istri Bupati Kapuas Hulu periode 2010-2020 itu.

 

 

Perempuan yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kapuas Hulu itu, juga mengapresiasi upaya pemerintah dalam menanggulangi COVID-19.

 

Saat negara lain masih sibuk untuk mendapatkan jatah vaksin, katanya, pemerintah harus mempercepat pelaksanaan vaksinasi dengan tetap memperhatikan standar vaksinasi dan untuk mencegah kedaluwarsa vaksin.

 

“Jangan sampai perjuangan panjang dan melelahkan melawan wabah ini menjadi sia-sia, karena kelambanan kita melakukan vaksin,” ucap Erlinawati yang juga Ketua BKOW Kalimantan Barat itu.

 

Ia juga meminta kalangan dunia pendidikan, seperti guru dan dosen, pelaku pariwisata dan UMKM, atlet serta bidang lainnya khususnya di Kalimantan Barat mendapatkan prioritas untuk divaksin.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © PKomplek 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *